Sunday, June 02, 2013

Makrab 20130601

Sebenarnya esensi dari acara seperti ini tu apa ya? Kadang jadi bertanya2. Kalau emang nama acaranya 'makrab' a.k.a malam keakraban, ya waktu sebisa mungkin dimanfaatkan untuk mengakrabkan diri. Malam untuk have fun berbagi cerita dan petuah.. Semua berkumpul tanpa terkotak2.. Semua melebur menjadi satu.. Mengingat asal, tapi juga menjunjung tinggi kebersamaan.
Pertanyaan yg pertama adalah, sebenarnya siapa yg akan diakrabkan dg siapa. Mengapa terkesan sebagian besar dari acara tetap mengcluster orang2nya. Buatku jadinya orang dalam satu cluster memang mungkin semakin akrab. Namun, antar cluster mungkin malah terpicu rasa persaingan. Itu siy masih bagus. Karena persaingan yg sehat antar sahabat seringkali jadi penguat persahabatan. Tapi kalau yg muncul adalah rasa asing atau tersisihkan? Bukannya itu pe er dari acara ini?
Pertanyaan kedua, mengapa ada acara resmi dari makrab yang justru tidak lebih mengakrabkan dibanding acara tak resmi ataupun acara yg dgalang orang2 selain panitia? Apa gunanya acara resmi ini? Mending semuanya dibuat tak resmi aja sekalian. Biar tujuan awal lebit tercapai.
Pertanyaan ketiga, mengapa saat ada kesempatan dan waktu untuk mengakrabkan diri justru dibatasi dengan kondisi yg membuat kesempatan itu terlewat? iya siy, segala sesuatu ada waktunya, ada tempatnya, ada porsinya. Hmm, ini siy nyambungnya ke pertanyaan keempat siy sebenarnya. coz kalau pertanyaan keempat gak muncul, sebenarnya pertanyaan ketiga ini juga gak muncul..
Pertanyaan keempat, pertanyaan yg paling gak nyambung. Mengapa tetap posisiku n kondisiku selalu serba salah dan akhirnya membuatku lagi2 hanya bisa menggerutu seperti ini? Haha...
Hhh.... paling gak, meskipun acara malam-paginya sedikit mengecewakan, tapi terobati lah dengan permainan di pagi-siang harinya... Jadi lumayan lah... Apalagi dapat pemandangan indah yang (semoga) terabadikan... Thanx for panitia... Hahahaha.....

No comments:

Post a Comment